Tuesday
Hujan Sore
hujan sore itu
telah menyisakan rintik
rambut di kepalamu

menjadi taman kecil
tempat ingatan kita
lincah berlarian

genangan air,
katak, belalang
melompat: hup!

menjadi pondok kecil
tempat hati kita
riang berteduh

lukisan cinta,
coklat hangat
menggoda: hap!

hujan sore itu
telah menyisakan rintik
kenangan di pikiranmu


07 Agustus 2007
 
Steven menulis pada 18:29 | buka halaman |


2 komentar:


  • At 7/8/07 19:28, Anonymous Anonymous

    hehhee,,,bagus juga Pen,,
    walopun gw bukan analisir puisi, tapi gw bisa liat ada hubungan antara kata2ne,,,
    "rintik" memberikan ide sesuatu yang kecil
    trus di bait selanjutne ditekankan ide "kecil" itu : dengan pake kata "kecil" sendiri, ama "genangan" dan "pondok"

    mau tanya juga :
    dengan adanya kata "hap!" --> apa bermakna memeluk ato memakan?
    soalne coklat hangat menggoda bisa memberikan ide bahwa lu mendeskripsikan kulit orang (buat gw sih,hahha...)


    sekadar nambah ilmu puisi gw yg masih cetek ,,hahha,, :p thank u Pen

     
  • At 11/8/07 21:56, Blogger syairsyiar

    genangan air,
    katak, belalang
    melompat: hup!

    gue suka banget...

    tiba-tiba ada lonjakan hup!
    setelah liris kata.